TUGAS ARTIKEL



MENCARI KAMBING HITAM DI BALIK RERUNTUHAN MK

Menyusul..statusnya sebagai tersangka. Ketua MK akil mochtar telah mengundurkan diri dari jabatannya. Reruntuhan MK tersebut ternyata kini menjelma menjadi bola liar, menggelinding ke sana kemari. Ada wacana, semua hakin MK harus mundur atau di selidiki keterkaitannya dengan kasus Akil Mochtar. Kambing hitam juga di cari-cari di sini, kertika Jimly Ashiddiqie dan Mahfud MD yang sesame mantan ketua MK saling tuding siapa yang harus bertanggung jawab atas runtuhnya integritas MK.

Kini Akil Mochtar yang ternyata belum akil balig menyikapi godaan materi, hanya bias menyesali nasib di rutan KPK. Segala “OPSI” hukuman telah menunggu, divonis 20 tahun penjara atau di potong jari dan leher sebagaimana sesumbarnya.

Reruntuhan ambruknya integritas MK kini telah menggelinding menjadi bola liar, menabrak kesana kemari, banyak yang menyarankan, agar sisa 8 hakim MK yang ada di usut, siapa tahu terlibat dalam “mafia”-nya Akil Mochtar. Logikanya , tak mungkin ketua MK itu memutuskan sendiri setiap vonis sengketa pilkada.


Ternyata bola liar itu juga menyasar kepada integritas para ketua MK pendahulu. Jimly Ashidiqqie menuduh Mahfud MD harus bertanggung jawab atas  rusak nya moral Akil Mochtar, karena selama 5 tahun memimpin MK, terjadi pembiaran atas penyimpangan profesi. Tapi Mahfud MD balik menangkis, jika soal Akil Mochtar ada tanggung jawab Mahfud, maka soal Mahfud MD ada tanggung jawab Jimly juga.

Sekarang kambing hitam pun jadi bingung di buatnya. Di kala sedang bertanda Tanya, mungkinkah lolos dari ancaman kurban idul adha 1434H. kenapa jadi tiban atas runtuhnya integritas MK, Mahkamah Konstitusi kini memang berbelok jadi Mahkamah yang di warnai “KOMISI”. –gunarso ts

Sumber : Koran POS KOTA.edisi 7 November 2013

Penulis : Ferdy Herlambang ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel TUGAS ARTIKEL ini dipublish oleh Ferdy Herlambang pada hari Senin, 28 Oktober 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 1komentar: di postingan TUGAS ARTIKEL
 

1 komentar: