BIAYA

 

 

  1.     Apa yang dimaksud dengan buaya? dan sebutkan macam-macam biaya!!
     Biaya merupakan suatu pengorbanan ekonomi dalam bentuk uang untuk tujuan memperoleh suatu manfaat berupa laba ( untung )
        Biaya terbagi menjadi 4 macam yaitu :
  -      Biaya langsung
  -      Biaya tidak langsung
  -      Biaya administrasi
  -      Biaya pemasaran

  2.    Jelaskan kurva biaya?
     Kurva biaya adalah sebuah metode yang digunakan untuk menggambarkan kenaikan jumlah biaya produksi atau sebalik nya di dalam proses membuat suatu produk atau barang.

  3.    Jelaskan mengapa konsep biaya perlu dipertimbangkan oleh semua organisasi perusahaan?
     Karena jika biaya yang di keluarkan oleh perusahaan atau industry terlampau banyak maka perusahaan atau insustri tersebut akan mengalami kerugian.

  4.    Jelaskan bagaimana tindakan perusahaan jika tingkat penjualan sangat rendah tetapi perusahaan ingin tetap ada dipasar, konsep seperti apa yang perlu diterapkan perusahaan tersebut?
     Sebaiknya perusahaan tersebut merubah konsep penjualan atau pemasaran dengan yang lebih baik  dan dapat menarik consumer untuk membeli produk dari perusahaan tersebut, karena dengan konsep pemasaran yang lebih menarik tentunya konsumen pun akan lebih tertarik lagi untuk membeli produk dari perusahaan tersebut.

  5.    Coba anda buat pengkategorian biaya!!!
     Biaya Penjualan yaitu Biaya Gaji dan Komisi Penjualan; Biaya Advertensi; Biaya Bahan Pembantu untuk bagian penjualan dan toko; Biaya Depresiasi aktiva tetap bagian penjualan; Biaya Depresiasi alat pengangkutan penjualan; Biaya yang berhubungan dengan bagian penjualan. 
  
     Biaya Administrasi dan Umum yaitu Biaya Gaji Pimpinan dan Pegawai Kantor; Biaya bahan pembantu untuk kantor; Biaya Depresiasi Aktiva tetap kantor; Biaya Telepon, air, listrik, parker dll.

Penulis : Ferdy Herlambang ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel BIAYA ini dipublish oleh Ferdy Herlambang pada hari Sabtu, 27 April 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan BIAYA
 

0 komentar:

Posting Komentar