KONSUMEN



  A.   Konsumen

  1.     Apa yang di maksud dengan perilaku konsumen ?
Menurut saya perilaku konsumen adalah tingkah laku atau proses seseorang ( dalam hal ini konsumen ) yang berhubungan dengan pencarian, pemilihan dan penggunaan demi memenuhi kebutuhan hidup seseorang,di mana proses tersebut dapat menjadi landasan bagi seorang konsumen dalam mengambil keputusan.

  2.    Mengapa perilaku konsumen perlu di kaji lebih mendalam lagi oleh perusahaan atau industry ?
Karena untuk mendesain pemasaran kemudian membagi pasar bisnis terus memposisikan dan mendeferensiasikan produk lalu melakukan analisis lingkunangan serta mengembangkan studi riset pasar.

  3.    Jelaskan pendekatan yang dapat di gunakan dalam analisa perilaku konsumen ?
Ada 3 pendekatan yang dapat di gunakan / di lakukan dalam menganalisa perilaku konsumen yaitu :
  -      Pendekatan interpretif
Yaitu pendekatan yang di lakukan dengan cara wawancara panjang ( focus group discussion ) , hal ini di lakukan untuk mengetahui dan memahami apa makna sebuah produk / jasa bagi konsumen saat membeli dan memakai produk yang di beli nya.

  -      Pendekatan tradisional
Pendekatan ini di lakukan dengan cara mengsurvei untuk mencari pemahaman menganai seseorang konsumen dalam memproses informasi , mengambil keputusan serta pengaruh lingkungan sekitar terhadap perilaku konsumen.

  -      Pendekatan sains marketing
Pendekatan ini di lakukan dengan cara mengembangkan dan menguji coba model matematika berdasarkan hirarki kebutuhan manusia untuk memprediksi pengaruh strategi marketing terhadap pilihan dan pola konsumsi.

  4.    Factor apa yang menentukan perilaku konsumen ?
Ada 4 faktor yang menentukan perilaku konsumen ya itu :
  a.    Factor social
  b.    Factor budaya
  c.    Factor psikologis
  d.    Factor pribadi

  5.    Bagaimana menyikapi masalah perilaku konsumen ?
Sebaik nya produsen / industry harus lebih memikirkan lagi barang ( produk ) apa yang akan di produksi dan di minati oleh para konsumen sehingga nanti nya barang ( produk ) tersebut akan lebih mudah terjual di pasaran.










Penulis : Ferdy Herlambang ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel KONSUMEN ini dipublish oleh Ferdy Herlambang pada hari Sabtu, 27 April 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 1komentar: di postingan KONSUMEN
 

1 komentar:

  1. youtube channel. "I" videos from youtube
    youtube channel. youtube channel. youtube channel. youtube channel. youtube channel. youtube channel. youtube channel. youtube channel. youtube channel. youtube channel. youtube channel. mp3 juice youtube channel. youtube channel. youtube channel.

    BalasHapus